Sabtu, 31 Desember 2011

TIPS & CARA MERAWAT RAMBUT


Tips dan Cara Merawat Rambut – Bingung dengan permasalahan rambut? Sudahkah Anda menemukan cara merawat rambut dengan baik dan benar? Setiap wanita tentunya ingin agar rambut kepala mereka tampak indah dan sehat. Keindahan rambut akan menjadi daya tarik tersendiri terhadap kecantikan seorang wanita. Mahkota alami seorang wanita yang tampak secara kasat mata adalah rambut. Oleh sebab itu sangat penting bagi kaum wanita untuk mengetahui cara merawat rambut yang baik.
Secara sederhana berikut ini disampaikan beberapa cara merawat rambut kepala agar tampak indah dan sehat;
1. Perbanyak memakan buah dan sayuran
Sumber-sumber vitamin E sangat baik untuk menjaga kesuburan rambut Anda. Ini adalah cara merawat rambut secara alami dan mudah, serta aman untuk kesehatan. Memperbanyak konsumsi kacang hijau dapat membantu meningkatkan kesuburan rambut Anda.

2. Terlalu banyak mengkonsumsi zat-zat aditif dapat menyebabkan kerontokan rambut
Hati-hati bagi Anda para pencinta zat-zat aditif yang terdapat pada makanan, seperti penyedap, pewarna, pemanis buatan dan sebagainya. Penggunaan zat-zat ini akan menghambat kesuburan rambut Anda.


3. Sisirlah rambut Anda menjelang tidur
Cara merawat rambut yang lain adalah dengan rajin menyisir rambut sebelum tidur. Pakailah jenis sisir yang memiliki sela-sela yang menyentuh kulit kepala. Disamping menjaga rambut, sentuhan sisir di kulit kepala akan memperlancar aliran darah di kulit kepala.Jangan tidur sambil membiarkan rambut Anda kusut.

4. Lebih aman memakai bahan-bahan alami
Lidah buaya dan kemiri merupakan bahan-bahan tradisional yang cukup aman untuk meningkatkan kesuburan rambut di kepala Anda. Shampoo yang ada di pasaran pun menggunakan ekstrak bahan-bahan alami, oleh sebab itu akan lebih baik lagi jika kita memakainya langsung tanpa melalui proses kimia ekstraksi. Inilah cara merawat rambut yang dilakukan oleh orang-orang terdahulu, cara-cara ini ternyata lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Leeyhae.blogspot.com and Powered by Blogger.