Selasa, 17 Juli 2012

Cara Menghindari Cinta Lokasi


Cara menghindari cinta lokasi, ehm..cinta lokasi atau banyak orang bilang cinta sesaat, bisa terjadi pada siapa saja. Baik yang berumah tangga ataupun yang masih single. Bagi yang berumah tangga cinta lokasi mempunyai resiko lebih daripada mereka yang single atau yang punya pacar. Cinta lokasi sendiri banyak ragamnnya, ada cinta lokasi dengan klien, cinta lokasi dengan atasan dan cinta lokasi dengan rekan sekerja anda.


Stephen R. Covey dalam bukunya, The Seven Habits of Highly Effective People, mengatakan setiap orang memiliki freedom to choose. Artinya anda memiliki kebebasan untuk memilih atau bertindak. Dengan syarat, anda menanggung segala konsekuensi dan akibat yang mungkin terjadi. Dalam menjalin cinta lokasi kebebasan juga di tangan anda. Anda berhak untuk terlibat atau menghindari cinta lokasi yang mewarnai pekerjaan anda. Berikut cara yang bisa dilakukan bila ingin menghindari cinta lokasi:
  • Gunakan naluri dalam menghadapi pria yang mendekati anda. Saat tugas bersama secara intensif, apalagi lokasinya di luar kantor, memang ada pria tertentu yang mengembangkan sifat iseng untuk mendekati wanita. Macam-macam alasannya: ingin terlihat populer, kesepian, baru putus, atau mengusir kebosanan.
  • Jangan tanggapi tawaran nyrempet-nyrempet. Misalnya secara khusus mengajak anda makan malam berdua, padahal anda belum mengenalnya dengan baik dan lama.
  • Jangan tanggapi pembicaraan yang menjurus ke arah pribadi, terutama keluhan bernada tidak puas mengenai pasangannya di rumah, misal istrinya dominan, pemarah dan lain-lain.
  • Tunjukan profesionalisme anda dalam bekerja. Dengan cara ini, godaan cinta lokasi, bahkan dengan atasan anda sekalipun, tak akan mempan. Sebab anda terlihat memang terfokus pada pekerjaan , bukan untuk yang lain.
  • Selalu ingat keluarga, cara ini juga ampuh untuk mencegah cinta lokasi, keluarga di rumah mengandalkan dan mempercayai anda sebagai sebagai tumpuan, panutan hidup meraka. Selalu ingat keluarga membuat orang berpikir dua kali untuk menjalin cinta lokasi.
  • Iman dan taqwa, bentengi dan tingkatan iman dan keyakinan anda, cara ini paling ampuh mencegah cinta lokasi.

Banyak cara untuk menghidari cinta lokasi, semua tinggal kemauan anda, demikan semoga bermanfaat, baca juga Mengapa pria kelihatan acuh?...oke, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Leeyhae.blogspot.com and Powered by Blogger.