Sabtu, 17 Maret 2012

Desain Dapur Warna~Orange

Dalam desain interior, warna merupakan salah satu elemen terpenting. Dalam seni rupa, warna bisa berarti pantulan tertentu dari cahaya yang dipengaruhi oleh pigmen yang terdapat di permukaan benda dan setiap warna mampu memberikan kesan dan identitas tertentu sesuai kondisi sosial pengamatnya. Misalnya warna putih akan memberi kesan suci dan bersih, merah memberi kesan berani dan gairah.
Salah satu warna yang menarik adalah warna Orange. Orange adalah salah satu warna yang sering ditemukan pada desain rumah modern-minimalis. Baik itu sebagai warna utama ataupun sebagai elemen dekoratif. Warna ini memiliki kesan akrab, muda, kreatif, dan dinamis sehingga memberikan efek psikologis persahabatan dan kehangatan. Selain itu, warna orange juga bisa memancing selera makan, karena itulah warna ini sering dipakai untuk desain kitchen set di dapur.
Apabila Anda seorang yang memiliki kepribadian terbuka, ramah, dan senang menjamu teman, warna ini cocok untuk diaplikasikan pada dapur Anda. Warna Orange ini bisa didapat dari material penutup akhir laminated seperti HPL atau Plastic Sheet (ex.decosheet), untuk efek yang dihasilkan bisa memilih Matte atau glossy, sesuai selera. Selain warna Orange, tentunya harus ada warna netral yang menyeimbangkan warna tersebut dalam ruang. Warna netral yang lebih baik dipakai adalah warna hitam. Warna ini tegas dan bisa muncul apabila disandingkan dengan warna orange, daripada warna netral cerah seperti putih.
Berikut salah satu contoh desain kitchen set minimalis denan warna orange:

1306071999415650008
gambar: dok. Pribadi, bisa dilihat juga di havierista.blogspot.com
13060708601394717605
gambar: dok. Pribadi

Dapur yang didesain seperti warung makan di Jepang, lengkap dengan lubang service makanan di dinding ini tidak dipasangi smoke hoods, melainkan hanya exhaust tanam di dinding diatas jendela. Jendela tersebut merupakan bukaan yang berfungsi mengatur sirkulasi udara di dapur, apabila jendela tidak dapat dibuka, maka exhaust tanam di dinding dapat mengatur sirkulasi udara sebagai gantinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Leeyhae.blogspot.com and Powered by Blogger.